Thursday, April 18, 2013

Tips berkunjung ke aceh


tips berkunjung ke aceh
Inilah beberapa tips jika anda ingin bepergian ke kota aceh, karena disana masih memegang teguh norma kesopanan. Duduk mengangkan bagi wanita dikota lain adalah hal biasa tapi dapat menjadi masalah dikota ini :)


1. Kenakan pakaian rapi

Kenakan pakaian rapi dan hindari pakaian terbuka bagi baik bagi pria maupun wanita, untuk menghormati hukum dan masyarakat aceh. Hindari berpakaian ketat.

2. Gunakan penutup kepala bagi wanita seperti jilbab atau kerudung

Harus pakai jilbab untuk yang turis domestik. Kalau yang mancanegara atau yang penting rapi," kata beberapa traveller yang pernah berkunjung kesana

3. Bukan suami istri dilarang keluar di atas pukul 10 malam

Bila dipenginapan usahakan pulang sebelum jam 10 malam, kecuali bila anda pergi beramai-ramai..

4. Bawalah buku nikah selalu bagi anda yang sudah menikah

Agar aman, traveler suami istri bisa membawa serta buku nikah. Dengan membawa buku nikah, Anda bisa lebih tenang menikmati malam di Aceh.

5. Jangan duduk ngangkang

Seperti yang diketahui, sebuah peraturan baru dibuat di Aceh, yaitu masalah duduk mengangkang ketika duduk menaiki motor. Anda para traveler wanita pun perlu memperhatikan peraturan daerah ini.

6. Pesan tiket jauh-jauh hari

Alam indah yang dimiliki Aceh ternyata menjadi magnet kuat bagi turis. Tak hanya turis domestik tapi juga mancanegara.
Untuk itu, jika Anda ingin liburan ke Aceh, pesanlah tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Ada dua keuntungan yang bisa didapat.
Pertama, Anda tidak perlu berebutan tiket dengan traveler lain karena sudah memesan tiket lebih dulu. Kedua, peluang untuk mendapat tiket murah lebih besar.

7. Susun itinerary dengan bijak

Ada banyak destinasi menarik yang bisa turis kunjungi selama berada di Aceh. Agar tidak kehabisan waktu, susun itinerary dengan bijak. Usahakan dalam satu hari Anda mendatangi destinasi yang jaraknya berdekatan, agar tidak mondar-mandir.

8. Pakai tabir surya

Dianugerahi cahaya matahari yag berlimpah, Aceh terasa cukup panas. Jika tidak ingin kulit terbakar, sebaiknya gunakan tabir surya dan kacamata hitam.

Dari berbagai sumber

No comments:

Post a Comment